WELCOME TO MY BLOG ROOM

PhotobucketTHIS IS MY BLOG


Saturday, August 3, 2013

Cuci Tangan 7 Langkah

Tahukah anda? bahwa 90% penyakit disebabkan karena tangan anda sendiri yang tidak bersih. karena itu biasakanlah mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan atau memegang sesuatu.
Cuci tangan tidak hanya sekedar membasahi tangan dengan air, karena kuman dan bakteri masih banyak menempel di tangan kita. cuci tangan yang baik dan benar yaitu cuci tangan 7 langkah.
Pengertian cuci tangan 7 langkah adalah tata cara mencuci tangan menggunakan sabun untuk membersihkan jari – jari, telapak dan punggung tangan dari semua kotoran, kuman serta bakteri jahat penyebab penyakit.

Tanggal 15 oktober adalah hari cuci tangan sedunia pakai sabun yang dicanangkan oleh PBB sebagai salah satu cara menurunkan angka kematian balita serta mencegah penyebaran penyakit.

Manfaat melakukan 7 langkah mencuci tangan yaitu membersihkan dan membunuh kuman yang menempel secara cepat dan efektif karena semua bagian tangan akan dicuci menggunakan sabun. 
berikut Langkah-langkahnya:

basahi tangan dengan air terlebih dahulu dan gunakan sabun batang/cair gosok pada tangan sampai berbusa, kemudian ikuti langkah ini 



jangan lupa untuk selalu mencuci tangan! semoga bermanfaat :)

sumber: akusehatku

4 comments:

digital health said...

Air dan sabun tetap dipercaya lebih mampu menghilangkan kotoran dan kuman, apalagi ketika tangan memang terlihat kotor dan berminyak. Hand sanitizer berbahan alkohol bagus untuk membersihkan tangan hanya ketika tangan memang sudah dalam keadaan bersih untuk memastikan kuman benar-benar mati sebab ternyata hand sanitizer tidak efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri pada tangan. Malah virus dan bakteri hidup yang tersisa dapat menjadi resisten terhadap antibiotik, termasuk amoxicillin.
Sumber: (udoctor.co.id)

Unknown said...

terimakasih Atas tipsnya ...
keren sekali dan mudah untuk dipahami...
oya kalau saat tidur apakah kita disarankan untuk memakai kaos kaki muslimah agar kaki sehat....
salam kenal...

Diandra said...

terimakasih digital health infonya

Diandra said...

@adeline niesha: salam kenal juga niesha, trimakasih sudh mampir, wah kalau msalah itu aku krg tau nih :)

Post a Comment