WELCOME TO MY BLOG ROOM

PhotobucketTHIS IS MY BLOG


Monday, March 28, 2011

Headpiece

Sejak dulu, head piece telah digunakan oleh para wanita Eropa, terutamanya Inggris dan Perancis yang merupakan dua negara yang memproduksi head piece pada awalnya. Mulai dari topi mini hingga sekedar hiasan kepala dengan aplikasi bulu, segala jenisnya banyak terlihat di acara-acara spesial baik keluarga kerajaan, bangsawan, maupun pada acara-acara semi formal dan casual.

Yang paling sering terlihat pada acara casual mungkin adalah baret, namun pada dasarnya ada banyak jenis head piece yang bisa digunakan. Sedikit kilas balik, head piece atau hiasan kepala, sudah menjadi bagian dari fashion sejak jaman dulu. Mulai dari topi, kerudung, turban, hingga berbagai jenis hiasan kecil lainnya, menjadi trend yang timbul dan tenggelam sesuai dengan masanya.

Ada masanya di mana head piece merupakan simbol status, bahkan pada kisaran tahun 1900-an, seorang wanita bangsawan yang mengikuti banyak acara sosial dan pergaulan antar bangsawan, harus berganti - ganti berbagai jenis head piece sesuai dengan acara yang diikuti.

dan berikut beberapa gambarnya:











0 comments:

Post a Comment